Jumat, 14 Februari 2014

RODA


Pendapat kami mengenai praktikum roda 
 

Irinda Elyong / XI IPA 1 / 3 : "Roda yang sedang berputar vertikal jika digoyangkan ke kanan dan ke kiri maka tangan kita yang memegang roda tersebut akan mengikuti arah gerakan roda. Yang bergerak pada saat kegiatan tersebut adalah tangan saja karena pada saat itu kaki kita masih mempertahankan keadaan setimbangnya dimana pada saat itu juga kita sedang tidak berdiri diatas suatu alat piringan(seperti alat olah raga), yang nantinya kita akan berdiri diatasnya. Kemudian kita coba dengan berdiri diatas piringan, yang terjadi adalah seluruh tubuh kita akan mengikuti kemana arah gerak dari roda yang diputar. Hal itu terjadi karena adanya pengaruh dari alat yang fleksibel (dapat berputar ke kiri dan kanan) yang dapat membantu pergerakan seluruh tubuh kita walaupun sebenarnya kita telah berusaha untuk mempertahankan agar tubuh kita tetap diam."

Felicia Sujarwo / XI IPA 1 / 4 : "Ketika saya berdiri di atas piringan dan saya memegang roda yang diputar, dan rodanya dimiringkan, saya merasa ada dorongan jadi saya bisa sedikit bergerak diatas piringan."

Christopher Stanley Wijono / XI IPA 1 / 22 : "Kalau roda dimiringkan saat berputar, maka saya merasa lebih berat saat memegangnya."



1 komentar: